Liga Italia

Milanisti Full Senyum, Kalah dari AC Milan Gasperini Bakal Dipecat Atalanta

Kamis, 5 Mei 2022 17:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, terancam didepak jika timnya kalah dari AC Milan pada pekan ke-37 Liga Italia 2021/22. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, terancam didepak jika timnya kalah dari AC Milan pada pekan ke-37 Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan bertandang ke markas Atalanta pada laga pekan ke-37 Liga Italia 2021/22 di Gewiss Stadium, Bergamo, Minggu (15/05/22). 

Pertandingan ini memang masih sepekan lagi, namun hingar bingarnya sudah tercium. Sebab, ini akan menjadi penentu nasib AC Milan merengkuh gelar juara sekaligus takdir pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. 

Gasperini telah menangani atalanta sejak 2016. Di tangannya, Atalanta menjelma menjadi kuda hitam paling berbahaya di Liga Italia. 

Bagaimana tidak, Atalanta dibawa ke persaingan scudetto dan bahkan tembus perempat final Liga Champions. 

Namun, musim ini penampilan La Dea merosot tajam. Atalanta terpuruk di peringkat delapan klasemne sementara dan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. 

Teranyar, mereka diimbangi oleh tim juru kunci, salernitana, 1-1. Rupanya hal ini membuat manajemen berpikir untuk mendepak Gasperini. 

Dilaporkan oleh Corriere di Bergamo via MilanNews, kursi kepelatihan Gasperini di Atalanta tengah di ujung tanduk. 

Untuk itulah, pertandingan melawan AC Milan menjadi syarat mutlak bagi Gasperini jika ingin dipertahankan oleh manajemen. 

Jika bisa mengalahkan Milan, maka kepercayaan manajemen akan meningkat kepada Gasperini untuk mempertahankannya musim depan. 

Akan tetapi, jika kalah, maka Atalanta semakin terpuruk dan dirinya akan didepak musim depan.  

Kabar ini sendiri cukup 'menggembirakan' bagi fans AC Milan. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, Atalanta menjadi rival sengit I Rossoneri. 

Masih teringat jelas di ingatan ketika Milan dibantai lima gol tanpa balas di San Siro. Tifosi Milan pun dibuat sesak setelah melihat ketawa lebar Gasperini yang seakan-akan merendahkan AC Milan.

Sejumlah fans Rossoneri di media sosial kala itu pun menyebut Milan telah dilecehkan oleh 'pelatih badut' seperti Gian Piero Gasperini.