Bola Internasional

Shin Tae-yong Ngambek Lagi, Dibikin Pusing Lihat Kondisi Lapangan Latihan Timnas U-23

Kamis, 12 Mei 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, lagi-lagi dibuat pusing dengan kondisi lapangan latihan di Vietnam jelang laga melawan Filipina di SEA Games. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, lagi-lagi dibuat pusing dengan kondisi lapangan latihan di Vietnam jelang laga melawan Filipina di SEA Games.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, lagi-lagi dibuat pusing dengan kondisi lapangan latihan di Vietnam menjelang laga kontra Filipina pada ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan jelang pertandingan hidup dan mati melawan Filipina di matchday ketiga SEA Games 2021 yang akan berlangsung besok Jumat (13/5/22) sore WIB.

Mempersiapkan laga hidup dan mati demi lolos ke semifinal, Shin Tae-yong sejatinya berniat memberikan menu latihan taktik kepada Asnawi Mangkualam dkk.

Sayangnya, dia dibuat kecewa karena kondisi lapangan Bai Bang, Phu Tho, tidak mendukung Shin Tae-yong memberikan menu tersebut secara optimal.

Melalui akun resminya di Instagram, Rabu (11/05/22) waktu setempat, Shin Tae-yong membagikan video dan beberapa foto terkait kondisi lapangan yang dipakai untuk skuat Garuda Muda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Dalam video pertama, Shin Tae-yong memperlihatkan luas lapangan yang cukup kecil untuk dipakai 11 pemain dewasa, alias lapangan ini mungkin sangat cocok dipakai anak-anak sekolah dasar.

Jarak sudut lapangan dengan mistar gawang pun sangat dekat, seolah-olah bisa terjangkau dengan mata telanjang.

Selain itu, garis-garis lapangan juga terlihat samar-sama dan kondisi rumpit lapangan yang lebih buruk dari di bandingkan rumput di tepi lapangan.

“Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan?,” tulis Shin Tae-yong dalam unggahannya itu.

Sontak, unggahan Shin Tae-yong soal kondisi lapangan di Vietnam ini membuat netizen ikut angkat bicara.

Melalui kolom komentar, mereka juga geram karena timnas Indonesia U-23 tidak diberikan fasilitas latihan yang layak di gelaran SEA Games 2021 tersebut.

@bagusdomplenk: “Kami bersamamu coach.”

@zaen.alt: “Rapopo loss Boss ketemu di final gaprak.i kabeh sak pelatih.e abah boboho.”

@jalilun6: “Happy birthday coach shin , biarkan saja vietnqam berbuat kaya gitu nanti kita balas.”

@krsnaa.47: “Kek lapangan kampung gw njr.”

@christianharyo: “Klo coach suruh kita serang.....nitizen Indonesia siap nyerang coach.”

@oryrambe: “Lapangan kek rumput halaman ga keurus.”

@hadilyudistira: “Emang kelihatan banget dr lapangannya sangat berpengaruh ke permainan Indonesia.”