Liga Indonesia

SEA Games: Hadapi Timor Leste, Timnas U-23 Sudah Kena 'Semprot' Shin Tae-yong

Senin, 9 Mei 2022 11:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, mengatakan semua pemain sudah dievaluasi pelatih Shin Tae-yong pasca-diganyang Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Para pemain timnas U-23 diminta tak mengulang kesalahan. Mereka wajib memenangi laga kedua Grup A SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5/22).

"Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan melihat laga kemarin. Yang baik diambil, dan yang buruk dibuang," kata Marselino Ferdinand.

Pemain berusia 17 tahun milik Persebaya Surabaya itu juga mengimbau agar timnas Indonesia U-23 tak anggap remeh Timor Leste. Mereka wajib kerja keras hingga peluit akhir untuk mencapai target tiga poin.

Kondisi para pemain timnas Indonesia U-23 pun dilaporkan sangat baik. Kekalahan dari Vietnam sudah berlalu dan kini skuat Garuda Muda siap menatap laga versus Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap tempur lawan Timor Leste. Kami tidak boleh menganggap remeh semua tim di fase grup," ujar Marselino.

"Untuk melawan Timor Leste, kami serahkan semuanya kepada Tuhan. Kami tinggal tetap bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air," imbuhnya.

Lebih lanjut, Marselino mengabarkan timnas Indonesia U-23 sudah dapat lapangan latihan yang lebih bagus, sehingga persiapan lebih maksimal untuk menatap laga sisa Grup A SEA Games 2021.

"Bersyukur untuk itu karena buat kita nyaman latihan dengan sentuhan kami. Kalau lapangan bagus kan lebih enak," ungkap adik kandung dari Oktafianus Fernando tersebut.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-23 dua kali dapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tak sesuai standar untuk event internasional. Shin Tae-yong bahkan sempat naik pitam.