Bola Internasional

SEA Games: Gabung Timnas U-23, Asnawi Ungkap Kondisi Pasca-Cedera Horor

Senin, 9 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23 Copyright: © PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Bek kanan timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, sudah bergabung di Vietnam untuk SEA Games 2021. Dia sempat absen di laga perdana Grup A kontra Vietnam, Jumat (6/5/22). 

Sebelumnya, Asnawi tidak bisa datang lebih awal ke Vietnam lantaran tenaganya masih dibutuhkan Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan. 

Pemain berusia 22 tahun sudah ikut latihan pada Minggu (8/5/22). Namun, dia masih harus berlatih terpisah untuk fokus pemulihan. 

Asnawi senang karena bisa datang membantu timnas U-23. Dia mengingatkan rekan setim untuk bekerja keras di tiga laga sisa Grup A SEA Games 2021 agar bisa lolos fase berikutnya. 

Skuat Garuda Muda secara berturut-turut akan menjajal Timor Leste pada Selasa (10/5/22), lalu Filipina (13 Mei), dan terakhir Myanmar (15 Mei) sepanjang sisa Grup A SEA Games 2021.

"Tentunya saya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini. Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga terdekat," kata Asnawi Mangkualam, Senin (9/5/22). 

"Karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenanginya untuk melaju ke babak berikutnya," cetus pemain yang sempat menjabat kapten di Piala AFF 2020 tersebut. 

Asnawi juga memberikan kabar terbaru setelah mengalami cedera di laga terakhir bareng Ansan Greeners. Dari tayangan video, terlihat kaki eks PSM Makassar itu tertekuk setelah jatuh dengan tumpuan kurang sempurna.