Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Beri Kabar Gembira, Berangkat ke Vietnam dan Siap Bela Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 7 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

INDOSPORT.COM – Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dikabarkan siap berangkat ke Vietnam dan turun dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola.

Bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan kabar dirinya tengah bersiap untuk bertolak ke Vietnam guna turun dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola.

Sebelumnya, Asnawi sempat mengalami cedera horor saat membela klub K League 2 atau divisi dua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners pada Sabtu (07/05/22).

Kejadian ini terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, seperti terlihat dalam video, Asnawi tampak melakukan duel dengan pemain klub K League 2, Anyang FC.

Namun, Asnawi mengalami nasib nahas, usai sempat gagal mendarat dengan sempurna. Dalam video yang beredar, eks pemain PSM Makassar ini tampak tak sempurna, bahkan seperti mengalami patah kaki.

Selepas insiden horor ini, Asnawi tampak mengerang kesakitan dan petugas medis pun langsung bertindak sigap untuk melakukan pertolongan.

Asnawi sendiri kemudian dipapah keluar lapangan dan digantikan oleh rekannya pada menit ke-63.

Namun demikian, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr, sang pemain memberikan tanda bahwa dirinya baik-baik saja.

© Instagram/asnawi_bhr
Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Copyright: Instagram/asnawi_bhrAsnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Hal ini nampak dari unggahan Asnawi yang memotret telapak tangannya tengah memegang paspor Indonesia dan tiket pesawat menuju Vietnam.

Dalam unggahan tersebut, Asnawi menandai lokasi di Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan