Bola Internasional

Gawat! Karena Ipswich Town, Timnas Indonesia U-23 Terancam Tanpa Elkan Baggott Selama SEA Games 2021

Sabtu, 7 Mei 2022 05:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott bisa saja melewatkan kampanye timnas Indonesia U-23 sepenuhnya di SEA Games 2021 akibat masih punya agenda bersama Ipswich Town. Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott bisa saja melewatkan kampanye timnas Indonesia U-23 sepenuhnya di SEA Games 2021 akibat masih punya agenda bersama Ipswich Town.

INDOSPORT.COM - Nama Elkan Baggott memang dimasukkan dalam daftar 20 pemain yang timnas Indonesia U-23 kirim ke SEA Games 2021 namun ada kans sang wonderkid akan melewatkan semua pertandingan Garuda Muda.

Elkan saat ini masih harus membersamai klubnya, Ipswich Town, sehingga absen ketika timnas Indonesia U-23 dikalahkan Vietnam U-23 3-0 pada pertandingan matchday pertama di Jumat (06/05/22) lalu.

Hingga kini belum ada tangga pasti soal kapan pastinya Elkan bisa mendapatkan izin dari The Towns untuk terbang ke Hanoi, Vietnam, tempat SEA Games 2021 digelar.

League One atau kasta ketiga Liga Inggris yang menjadi kompetisi utama Ipswich sejatinya sudah berakhir sejak Maret namun Elkan masih punya agenda lain.

Hal itu disebabkan tenaga Elkan Baggott dibutuhkan Ipswich Town junior untuk melakoni pertandingan semi-final Professional Development League (PDL) melawan tuan rumah Coventry City di Coventry Building Society Arena, Selasa (10/05/22) mendatang. 

Jadwal itu bertepatan dengan partai timnas U-23 melawan Timor Leste U-23 yang mengisi matchday kedua Grup A SEA Games 2021.

Kemungkinan Elkan bergabung bakal semakin mundur jika Ipswich U-23 menembus babak final, yang belum dijadwalkan kapan, untuk menghadapi pemenang antara Sheffield United dan Bristol City.

Elkan merupakan salah satu pilar penting di skuad U-23 Ipswich dibuktikan dengan jabatannya sebagai kapten kendati baru berusia 19 tahun. 

Tidak akan mudah untuk membuatnya bergabung dengan Marc Klok dan kolega di timnas Indonesia U-23 mengingat SEA Games bukanlah kompetisi resmi FIFA yang mewajibkan tiap klub merelakan pemainnya membela negara.