Liga Inggris

12 Catatan yang Lahir Usai Tottenham Gasak Arsenal: Kane dan Son Heung-min Panen Rekor

Jumat, 13 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Berikut ini 12 catatan mengagumkan yang lahir pasca Tottenham Hotspur pecundangi Arsenal dalam Derby London Utara, Jumat (13/05/22). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Berikut ini 12 catatan mengagumkan yang lahir pasca Tottenham Hotspur pecundangi Arsenal dalam Derby London Utara, Jumat (13/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut 12 catatan mengagumkan yang lahir pasca Tottenham Hotspur pecundangi Arsenal dalam Derby London Utara, Jumat (13/05/22).

Tottenham Hotspur berhasil mempecundangi rival sekotanya, Arsenal, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 saat kedua tim berhadapan di Tottenham Hotspur Stadium.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham secara perkasa mampu menggasak Arsenal dengan tiga gol tanpa balas.

Pesta gol The Lilywhites ini dimulai pada menit ke-22 usai Harry Kane mencetak gol melalui titik putih, pasca Son Heung-min dilanggar Cedric Soares.

Arsenal mendapat petaka di menit ke-33 setelah Rob Holding mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Hal ini membuat Tottenham kian bertaji.

Empat menit berselang, Harry Kane menggandakan keunggulan timnya dengan memanfaatkan assist dari Rodrigo Bentancur yang menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Tottenham kembali menggebrak usai Son Heung-min mencetak gol di menit ke-47, yang sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Tottenham memangkas jarak dengan Arsenal menjadi satu poin. Kedua tim kini sama-sama berpeluang untuk finis di empat besar di akhir musim.

Dalam kemenangan besar tiga gol tanpa balas Tottenham atas Arsenal ini, terdapat beberapa catatan menarik yang tercipta.

Apa saja catatan menarik tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.com