Liga Inggris

Catatan Rekor Harry Kane Bikin Pep Guardiola Ratapi Transfer Haaland?

Jumat, 13 Mei 2022 15:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Tottenham baru saja membabat Arsenal di Derby London Utara. Pasukan Antonio Conte tampil trengginas dengan mencetak tiga gol tanpa balas di Tottenham Hotspur Stadium.

Dua bintang Spurs jadi aktor penting dalam kemenangan tersebut. Ya, Harry Kane membukukan dua gol, sementara Son Heung-min menyumbang satu gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Kemenangan tersebut tak hanya membuka peluang Tottenham berlaga di Liga Champions. Namun juga mencatatkan rekor gila yang dibuat Harry Kane.

Striker internasional Inggris kini jadi top skor di Derby London Utara. Ya, Kane telah mengoleksi 13 gol sepanjang Derby bersejarah itu.

Catatannya tersebut sekaligus menggeser legenda Arsenal dan mantan pemain Manchester City yakni Emmanuel Adebayor yang mengoleksi 10 gol.

Rekor tersebut semakin mengukuhkan dirinya sebagai top skor kedua Spurs sepanjang sejarah. Dirinya terpaut 20 gol dari Jimmy Greaves yang mengoleksi 266 gol sepanjang kariernya bersama Tottenham.

Harry Kane juga masuk dalam lima besar top skor sepanjang masa di Liga Primer Inggris. Bahkan bisa terus naik andai ia mempertahankan performanya apiknya.

Dengan catatan gila itu ternyata Pep Guardiola memang tak salah pernah menawarnya empat kali. Pelatih Spanyol tersebut memang blak-blakan menganggumi sosok Harry Kane.

Bahkan Februari lalu Pep sempat mencoba kembali untuk medaratkan sang striker, tetapi tetap ditolak oleh Daniel Levy. Harry Kane mamang sempat 'ngambek', dan tak mau berlatih pada awal musim karena Spurs terus menjegalnya.

Namun kini Pep Guardiola sudah move on dari striker idamannya, setelah secara resmi mendapatkan striker muda sensasional yaitu Erling Braut Haaland meskipun belum tentu ia akan sukses di Liga Inggris.