Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Hanya Mampu Menang Lawan Tim Terlemah di SEA Games

Jumat, 13 Mei 2022 01:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Laga antara Indonesia vs Timor Leste di ajang SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Indonesia vs Timor Leste di ajang SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 atas Timor Leste di laga kedua Grup A SEA Games 2021 pada Selasa (10/05/22) lalu mendapat sorotan dari media Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 yang sempat kalah 0-3 dari Vietnam di laga perdana SEA Games akhirnya mampu bangkit di pertandingan kedua.

Bersua Timor Leste, pasukan Shin Tae-yong mampu mendulang kemenangan telak dengan skor 4-1. Empat gol dari skuat Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (15'), Witan Sulaeman (52', 77') Fachrudin Aryanto (59').

Akan tetapi, kemenangan tersebut justru disindir oleh media Vietnam, Soha.vn. Mereka menganggap kalau Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menang melawan tim terlemah.

"Mengalahkan lawan terlemah di grup, Indonesia U-23 akhirnya menemukan 3 poin pertama di SEA Games," tulis Soha.vn.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 kini bertengger di urutan ketiga klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin.

Mereka masih harus menghadapi hadangan dua lawan kuat yakni Filipina dan Myanmar. Bila Timnas Indonesia U-23 ingin lolos ke semifinal, tidak ada pilihan selain menang dalam dua laga tersebut.