Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Atalanta: Rossoneri Kian Dekati Scudetto

Jumat, 13 Mei 2022 18:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Atalanta yang akan digelar pada Minggu (15/05/22) pukul 23.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Atalanta yang akan digelar pada Minggu (15/05/22) pukul 23.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-36 Liga Italia 2021/2022 antara AC Milan vs Atalanta yang akan digelar pada Minggu (15/05/22) pukul 23.00 WIB.

AC Milan saat ini semakin dekat dengan mimpi mereka untuk kembali menjuarai Liga Italia sejak kali terakhir pada musim 2010/2011 silam.

Memasuki dua pekan terakhir, mereka masih berada di puncak klasemen Ligaa Italia mengungguli Inter Milan sang rival sekota sekaligus juara bertahan.

Hanya saja, Il Rossoneri masih belum layak untuk tenang karena selisih poin mereka dengan Il Nerazzurri hanya dua saja dan masih ada laga sulit sebelum penutupan musim.

Rintangan pertama AC Milan adalah Atalanta yang sejatinya merupakan salah satu peramai bursa juara 2021/2022 namun mengalami penurunan belakangan ini.

La Dea untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir tidak lagi finis di zona Liga Champions alias empat besar usai kini terdampar di peringkat delapan dan paling tinggi hanya bisa menduduki tangga keenam di akhir musim.

Tidak heran jika kemudian pelatih mereka Gian Piero Gasperini dirundung isu pemecatan. Tentunya ini sebuah anti-klimaks mengingat sang allenatore sebelumnya diagung-agungkan sebagai sosok yang bisa menyulap Atalanta dari tim medioker menjadi tim level Eropa dengan permainan atraktif.

Jika hanya berkaca pada performa terbaru Atalanta maka AC Milan mungkin bisa merasakan angin segar jelang digelarnya duel mereka di San Siro.

Akan tetapi jika menengok head to head, kedua tim sebenarnya sama kuat. Dari lima pertemuan terakhir AC Milan dan Atalanta berbagi dua kemenangan dan satu kali berimbang.

Maka dari itu AC Milan wajib waspada penuh kala menjamu Atalanta. Jika tidak Inter Milan yang bermain lebih lambat pekan ini kontra Cagliari bisa menyalip kembali.