Bola Internasional

Profil Asteras Tripolis, Klub Calon Pelabuhan Baru Bagus Kahfi di Eropa

Jumat, 13 Mei 2022 14:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© topskor/PSSI
Berikut ini adalah profil tim Asteras Tripolis, yang digadang-gadang sebagai pelabuhan anyar Amiruddin Bagus Kahfi, pemain muda Indonesia di Eropa. Copyright: © topskor/PSSI
Berikut ini adalah profil tim Asteras Tripolis, yang digadang-gadang sebagai pelabuhan anyar Amiruddin Bagus Kahfi, pemain muda Indonesia di Eropa.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah profil tim Asteras Tripolis yang digadang-gadang sebagai pelabuhan anyar Amiruddin Bagus Kahfi, pemain muda Indonesia di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi tidak memperpanjang kontraknya di klub Belandam FC Utrecht. Minimnya jam terbang jadi alasan jebolan Timnas Indonesia U-19 itu hengkang.

Namun, Bagus Kahfi sepertinya tidak kapok berkarier di luar negeri. Saat ini, dirinya tengah mencari pelabuhan baru, namun tetap di Eropa.

Belakangan, muncul satu klub yang dikabarkan tertarik untuk memboyong kembaran saudara kembar Bagas Kaffa itu dan sesuai dengan minatnya untuk tetap berkarier di sepak bola Eropa.

Klub itu adalah Asteras Tripolis, yang menjadi kontestan Liga Yunani. Kisi-kisi itu diberikan langsung oleh sang ayah bernama Yuni Puji Istiono.

"Alhamdulilah tetap di Eropa, Insya Allah ke Yunani," ungkap Yuni Puji ke awak media.

Asteras Tripolis dirumorkan menjadi klub anyar Bagus Kahfi, sebab pemain berambut kribo itu kedapatan telah mem-follow akun media sosial Instagram @asterastripolisfc.

Asteras Tripolis saat ini tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani. Tim berjuluk Arcadians itu telah bermain di Liga Super Yunani sejak 2007, atau 15 tahun yang lalu.

Sayangnya, prestasi Asteras Tripolis tidak terlalu mentereng. Pada kompetisi musim 2021-2022, tim berada peringkat delapan.

Skuad asuhan pelatih Milan Rastavac itu baru mengumpulkan 35 poin dari total 26 laga yang sudah dilakoni pada musim ini.