Bola Internasional

Trial di Klub Yunani, 'Jorginho' Jebolan PSM Minta Doa Warga Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar alumni Garuda Select, M Rafli Asrul. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar alumni Garuda Select, M Rafli Asrul.

INDOSPORT.COM - Trial di klub Yunani, Muhammad Rafli Asrul atau yang dijuluki sebagai 'Jorginho', meminta doa seluruh warga Indonesia agar ia bisa main di Eropa.

Sedikit mengulas profil Rafli Asrul, pemain asal Enrekang yang bisa mengukir prestasi bersama PSM Makassar U-16 di Elite Pro Academy, dengan sederet gol cantiknya.

Kepiawaian Rafli Asrul membuat pelatih sepak bola asal Inggris, Dennis Wise dan Des Walker memboyongnya untuk menjadi pemain andalan Garuda Select edisi 2019.

Kala itu, Des Walker yang terpukau dengan kemampuan Rafli Asrul, memberinya julukan Jorginho. Penampilan Rafli Asrul memang mengingatkan pada gelandang Chelsea itu.

Kembali ke Indonesia, Rafli Asrul mendapat kesempatan untuk debut bersama skuat senior PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2021-22. Padahal, usianya masih 18 tahun.

Walau tak bermain reguler, Rafli Asrul yang sudah pernah bermain di Inggris dan Italia, bersama skuat Garuda Select, mendapat panggilan untuk trial di klub luar negeri.

Rafli Asrul sudah bertolak ke Yunani, untuk mengikuti trial bersama klub Atromitos FC, salah satu klub besar yang berprestasi di kompetisi lokal maupun di internasional.

Sejak 2011-2012, Astromitos hanya empat kali finis di luar empat besar klasemen akhir Liga Super Yunani. Pencapaian terbaik mereka ialah peringkat ketiga di 2012-2013.