Liga Inggris

Bek Terpinggirkan Man United Puji Habis Erik ten Hag, Supaya Tak Dibuang?

Sabtu, 14 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© manutd.com
Diogo Dalot merayakan gol bersama Andreas Pereira dan Anthony Martial dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB Copyright: © manutd.com
Diogo Dalot merayakan gol bersama Andreas Pereira dan Anthony Martial dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB

INDOSPORT.COM - Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, baru-baru ini memuji pelatih Erik ten Hag. Pemain berpaspor Portugal meyakini Setan Merah akan bangkit di tangan bos anyar.

Pujiannya cukup aneh mengingat Dalot tak masuk dalam skema Erik ten Hag musim depan. Pernyataan ini lantas memunculkan spekulasi bahwa ia berharap tak ditendang keluar Old Trafford.

"Jadi saya berpikir semua orang akan senang, saya juga yakin bahwa Erik ten Hag akan senang bekerja sama dengan kami tentunya," ujar Dalot dilasir Manchester Evening News. 

"Kami butuh semua orang untuk membentuk sebuah tim, sebuah kelompok, sebagai klub dan berharap musim depan kita akan solid dan memulai musim baru dengan pelatih yang bagus" tambahnya.

Diogo Dalot memang lebih banyak tampil akhir-akhir ini. Ia berhasil untuk menggeser posisi Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan.

Namun, ia tetap tak masuk dalam daftar pemain yang aman dari revolusi klub. Akurasi umpannya memang menjadi persoalan selama ini.

Diogo Dalot mengalami pasang surut setelah dipinang Man United dari FC Porto. Harganya yang mencapai Rp360 miliar dinilai kurang memenuhi ekspektasi klub.

Ia juga pernah dipinjamkan ke AC Milan pada 2020. Hingga akhirnya kembali ke Old Trafford musim ini dengan menaruh harapan besar.

Musim ini, Diogo Dalot telah bermain 29 kali di semua kompetisi tanpa catatan assist maupun gol. Hal itulah yang membuat Erik ten Hag kurang tertarik dengannya.

Manchester United kini mengincar bek kanan Southampton yakni Valentino Livramento. Ia juga merupakan jebolan akademi Chelsea.