In-depth

Gagal Dapatkan Haaland, Ini 5 Striker yang Bisa Dilirik Manchester United Sebagai Pengganti

Jumat, 13 Mei 2022 21:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© AFP
Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United Copyright: © AFP
Jude Bellingham, Erling Haaland melakukan selebrasi dan logo Man United

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menerima kenyataan bahwa incarannya yakni Erling Haaland sudah sepakat bergabung Manchester City pada bursa transfer musim panas.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sudah lama menjadi klub peminat Erling Haaland. Akan tetapi, manajemen Setan Merah harus gigit jari karena sang pemain ogah merapat ke Old Trafford.

Manchester City menjadi klub paling berutung karena hanya mengeluarkan biaya sebesar 52 juta pounds sebagai klausul rilis kontrak striker Borussia Dortmund itu.

Bintang Norwigia itu menjadi pemain yang sangat bertalenta di usia yang masih menginjak 21 tahun. Ia sudah mencetak  85 gol dari 88 penampilan di semua kompetisi selama dua setengah tahun bersama Borussia Dortmund.

Melihat catatan luar biasa tersebut, Erling Haaland seharusnya bisa dihargai lebih dari 100 juta pounds. Namun manajemen Borussia Dortmund tidak bisa berbuat banyak lantaran angka 52 juta pounds sudah tercantum dalam klausul rilisnya.

Hal itu membuat klub sultan Liga Inggris yakni Manchester City sepakat untuk mengaktifkan klausul rilis itu dan mengumumkan secara resmi kepindahan Haaland pada Selasa (10/05/22) lalu.

Tentu kabar ini semakin membuat Manchester United ketar-ketir. Mereka kini tengah mencari striker baru untuk menghadapi ketatnya persaingan pada musim depan.

Manchester United sedang mencari striker baru pada musim depan karena akan ditinggal Edinson Cavani. Selain itu, mereka juga tidak bisa terus menerus bergantung kepada Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak usia 37 tahun.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima striker yang bisa dilirik oleh Manchester United di bursa transfer musim panas sebagai pengganti kegagalan menggaet Erling Haaland: