Liga Inggris

Liga Inggris: Legenda Liverpool Anggap Manchester City Tidak Makin Hebat Meski Ada Haaland, Iri?

Kamis, 12 Mei 2022 22:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© thesun/gettyimages
Jamie Carragher sebut Manchester City sudah sangat hebat sehingga kedatangan Erling Haaland pun tidak akan membawa perubahan drastis pada mereka. Copyright: © thesun/gettyimages
Jamie Carragher sebut Manchester City sudah sangat hebat sehingga kedatangan Erling Haaland pun tidak akan membawa perubahan drastis pada mereka.

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher beranggapan jika kedatangan Erling Haaland tidak akan membuat Manchester City jauh lebih hebat lagi.

Level The Cityzens saat ini di Liga Inggris maupun Eropa menurutnya sudah sangat tinggi sampai-sampai hadirnya seorang penyerang kelas dunia tidak akan berdampak drastis lagi.

City memenangkan saga perebutan tanda tangan Haaland pada Selasa (10/05/22) lalu dengan mengumumkan jika mereka sudah sepakat soal pembeliang pemain 21 tahun itu dari Borussia Dortmund.

Haaland sebenarnya diincar juga oleh klub-klub Liga Inggris lain seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan bahkan Newcastle United namun pada akhirnya ia memilih Manchester City.

Rekor ketajaman sang bomber Norwegia yang luar biasa selama masih di Dortmund dengan 85 gol plus 23 assist dari 88 pertandingan saja membuat publik semakin bergidik dengan potensi City musim depan.

Tanpa Erling Haaland saja klub asuhan Pep Guardiola tersebut masih bisa melaju ke semi-final Liga Champions dan menjadi favorit juara Liga Inggris.

Kendati demikian Carragher merasa jika Haaland tidak akan membuat City jauh lebih baik lagi terutama di musim perdananya. Ia masih butuh adaptasi dan The Sky Blues sudah mampu berkompetisi tanpanya.

"Tentu saja Erling Haaland akan membuat Manchester City semakin kuat namun aku punya sudut pandang lain," beber Jamie Carragher pada Sky Sports.

"Ia tidak akan membuat City berkali-kali lipat lebih hebat karena tanpanya mereka sudah bisa menngumpulkan 100 poin di Liga Inggris,"

"City tidak perlu membuat perubahan besar. Dalam urusan konsistensi, mereka adalah tim terbaik di Eropa selama tiga atau empat tahun ke belakang," tambah eks defender Liverpool era 1996-2013 itu lagi.