Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool, Ini Jagoan Eks Timnas Inggris untuk Rengkuh Trofi Piala FA

Sabtu, 14 Mei 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Eks pemain Timnas Inggris, Joe Cole, mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool untuk menyabet trofi Piala FA 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Eks pemain Timnas Inggris, Joe Cole, mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool untuk menyabet trofi Piala FA 2022.

INDOSPORT.COM – Eks pemain timnas Inggris, Joe Cole, mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool untuk menyabet trofi Piala FA 2022 dalam final yang akan digelar pada Sabtu (14/05/22).

Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, bakal turun dalam pertandingan final Piala FA yang akan digelar pada Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Laga ini merupakan ulangan final Piala Liga Inggris yang kala itu dimenangi Liverpool dengan adu penalti 11-10 usai bermain 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Kala itu, Liverpool mesti berterima kasih kepada kiper asal Irlandia, Caomihin Kelleher yang bermain gemilang saat menggantikan kiper asal Brasil, Alisson Becker.

Namun demikian, mantan pemain timnas Inggris, Joe Cole mengaku lebih menjagokan Chelsea daripada Liverpool dalam final kali ini.

Sebagai catatan, pemain yang semasa aktif turun sebagai pemain sayap ini sempat membela Chelsea dalam 282 pertandingan sebelum hengkang ke Liverpool pada 2010.

Joe Cole melihat taktik Thomas Tuchel yang cenderung pragmatis akan jadi keuntungan bagi Chelsea untuk menahan Liverpool dalam pertemuan kali ini.

“Chelsea akan menang dengan skor 1-0,” ujar Joe Cole dilansir dari Mirror.

“Dalam hati kecil saya, Chelsea ada di sana daripada Liverpool yang ada dalam pikiran dan bahkan tidak dapat diserang dalam beberapa waktu belakangan.”

“Anda lihat bahwa Liverpool bermain sebagai tim yang bagus dan saya pikir Thomas Tuchel akan melakukan sesuatu untuk memenangkan Chelsea kali ini,” ujar Joe Cole.