Liga Spanyol

Robert Lewandowski ke Barcelona? Tunggu Dulu, Ini Kata Bos Bayern Munchen

Sabtu, 14 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Football on BT Sport
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga Copyright: © Football on BT Sport
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Robert Lewandowsi perlahan mulai terjawab. Presiden Bayern Munchen, Herbert Heirner, belakangan mengeluarkan klarifikasi mengejutkan.

Sang Presiden memberikan keterangannya dalam sebuah interview dengan Sports Buzzer. Dalam wawancara itu Heirner mengatakan bahwa Lewandowski masih akan tinggal di Allianz Arena.

"Robet Lewandowski masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2023 dan ia akan memenuhi sisa kontraknya" ungkap Sang Presiden.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Executive Bayern Oliver Khan. Ia mengatakan pihak klub bodoh jika menjual Robert Lewandowski.

Dengan demikian harapan Barcelona dan Chelsea untuk memboyong Lewa musim depan telah pupus. Kedua tim harus menunggu tahun depan untuk mewujudkan mimpinya.

Usut punya usut Lewandowski memang ingin meninggalkan Allianz Arena. Namun pihak klub tak mengizinkannya untuk keluar lebih cepat dari kontraknya.

Barcelona menjadi klub paling serius untuk mendatangkan Robert Lewandowski. Setelah gagal mendaratkan Erling Haaland yang berlabuh ke Man City.

Lewandowski nantinya akan diplot sebagai striker utama Blaugrana oleh Xavi Hernandez. Namun Blaugrana harus bersabar hingga tahun depan untuk mendatangkan striker Polandia.

Sejak dibajak dari Borussia Dortmund Robert Lewandowski memang selalu tampil sebagai top skor Liga Jerman. Musim ini saja Lewa telah mencatatkan 49 gol dalam 45 penampilannya di semua kompetisi.

Semua gelar di level klub telah ia dapatkan mulai dari Liga Jerman, Piala DFB Pokal, hingga Liga Champions. Gelar individu berhasil ia sabet, seperti pemain sepak bola pria terbaik FIFA dan UEFA.