Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Burnley: Menang Tipis, Spurs Nyaris ke Liga Champions

Minggu, 15 Mei 2022 20:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Couldridge
Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/05/22). Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/5/22). Spurs selangkah lagi ke Liga Champions usai memenangi laga dengan skor tipis.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium dan juga berstatus sebagai tim papan atas Liga Inggris, Spurs justru kesulitan membongkar pertahanan Burnley yang sangat rapat.

Lewat skema sepak pojok, Tottenham Hotspur menciptakan peluang pertama lewat sepakan Son Heung-min. Sayang, bola masih bisa ditangkis sang kiper Burnley, Nick Pope.

Tak lama berselang, giliran Harry Kane menciptakan shoot on target ke gawang Burnley. Namun, Nick Pope nampaknya masih sigap mengamankan bola.

Menit ke-15, serangan bertubi-tubi dari Lucas Moura dan Rodrigo Bentancur juga belum berhasil membobol gawang kiper berusia 30 tahun tersebut. Burnley sangat kokoh. Serangan Emerson dari sayap juga berhasil dimentahkan oleh sang kiper.

Burnley sendiri cukup lama sampai bisa menciptakan peluang. Setidaknya pada menit 28, Cornet memanfaatkan umpan dari Collins dan mengancam gawang Tottenham Hotspur.

Naas, wasit memastikan handball yang dilakukan penyerang Burnley, Ashley Barnes membuat Tottenham Hotspur dapat jatah penalti di detik-detik akhir babak pertama. 

Nick Pope sempat melakukan protes pada wasit, namun akhirnya ia mengantongi kartu kuning karena dianggap protes berlebihan. Situasi semakin sulit untuk Burnley.

Alih-alih Son Heung-min yang berambisi menjadi top skorer Liga Inggris musim ini, malah Harry Kane yang maju ke titik putih dan mengeksekusi penalti.

Mudah saja bola melewati kawalan Nick Pope. Gol pertama untuk Tottenham Hotspur, gol yang sangat terlambat pada menit ke 45+7.