Liga Inggris

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Manchester City: Mahrez Gagal Penalti, City Batal Menang

Minggu, 15 Mei 2022 22:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Berikut merupakan hasil laga pekan ke-37 Liga Inggris antara West Ham United vs Manchester City yang digelar di London Stadium, Minggu (15/05/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS
Berikut merupakan hasil laga pekan ke-37 Liga Inggris antara West Ham United vs Manchester City yang digelar di London Stadium, Minggu (15/05/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-37 Liga Inggris antara West Ham United vs Manchester City yang digelar di London Stadium, Minggu (15/05/22) malam WIB.

Klub raksasa Inggris, Manchester City memasang target wajib menang saat bertandang ke London Stadium untuk menghadapi tuan rumah West Ham United pada Minggu (15/05/22) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, Manchester City menurunkan nyaris semua kekuatan terbaiknya, termasuk trio gelandang, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva dan Rodri.

Hanya penyerang sayap asal Inggris, Raheem Sterling yang masih disimpan di bangku cadangan pada babak pertama.

Sejak awal laga, justru tuan rumah, West Ham United yang lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dengan mengandalkan duet pemain cepat, Jarrod Bowen dan Michael Antonio di depan.

Hanya tiga menit waktu berjalan, The Hammers lebih dulu mengancam melalui tandukan bek senior, Craig Dawson yang sayangnya belum tepat sasaran.

Gantian Manchester City kemudian mengancam pada menit ke-22 usai Rodri hampir saja menjebol gawang West Ham United yang dikawal kiper gaek Polandia, Lukasz Fabianski. Namun, tendangan gelandang Spanyol masih mampu diblok oleh Craig Dawson.

West Ham United justru mampu mencetak gol lebih dulu melalui sayap Inggris, Jarrod Bowen pada menit ke-24.

Bowen mampu memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals yang kemudian mengecoh kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Selepas gol Bowen, Manchester City kemudian berinisiatif untuk menyamakan kedudukan melalui usaha yang dilakukan oleh Kevin de Bruyne dan Jack Grealish.