Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Bersaing Sengit, Duo Milan Siap 'Senam Jantung'

Minggu, 15 Mei 2022 07:31 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut jadwal pertandingan Liga Italia 2021-2022 hari ini, Minggu (15/5/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut jadwal pertandingan Liga Italia 2021-2022 hari ini, Minggu (15/5/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Italia 2021-2022 hari ini, di mana AC Milan dan Inter Milan akan menjalani laga krusial dalam perburuan meraih gelar Scudetto.

Sebanyak empat pertandingan berlangsung di pekan ke-37 Liga Italia 2021-2022, yang dimulai pada Minggu (15/5/22) malam WIB.

Liga Italia telah sampai pada penghujung musim dan perebutan gelar juara di antara AC Milan dan Inter Milan pun memasuki periode ‘senam jantung’ bagi para fans kedua tim.

Pekan ini, AC Milan akan menjamu tamunya Atalanta di Stadion San Siro untuk mempertahankan posisi capolista dalam perburuan gelar Serie A musim 2021-2022.

Bersua tim asuhan Gian Piero Gasperini merupakan ujian berat bagi Rossoneri. Terlebih, dalam beberapa pertandingan terakhir, La Dea tampil cukup dominan.

Jelang laga nanti malam, Ruslan Malinovsky cs datang dengan catatan mentereng, yaitu belum terkalahkan dalam empat pertandingan Serie A terakhir mereka.

Meraih poin penuh di dua laga tersisa adalah harga mati bagi AC Milan untuk mengunci gelar juara Liga Italia musim 2021/2022.

Pasalnya, Milan yang sementara memimpin klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi 80 poin, hanya terpaut dua angka dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang menempel ketat di peringkat kedua.

Inter Milan sendiri, pekan ini, akan menghadapi lawan yang jauh lebih ringan dibandingkan AC Milan. Nerrazurri dijadwalkan akan bertandang ke markas tim zona degradasi, Cagliari.

Keberhasilan menjuarai Coppa italia tempo hari dipercaya akan memberikan ekstra suntikan moral pada pasukan Simone Inzaghi yang akan menjalani laga tandang terakhir mereka musim ini.