Liga Italia

Jika Mampu Jalankan 4 Syarat Ini, AC Milan Bakal Pesta Juara Liga Italia Akhir Pekan

Minggu, 15 Mei 2022 08:39 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - AC Milan berpotensi besar untuk mengunci gelar juara Liga Italia akhir pekan ini andai mampu menjalankan empat catatan ini.

Kekalahan Inter Milan atas Bologna di laga tunda pekan ke-20 pada Kamis (07/04/22) lalu, membuat AC Milan berada di atas angin dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Padahal itu merupakan pertandingan tabungan bagi Inter Milan untuk bisa menyalip perolehan poin AC Milan di tabel klasemen sementara Liga Italia.

Jika mampu meraih kemenangan, Inter Milan akan menggeser AC Milan di posisi puncak dengan keunggulan satu poin. Saat ini, AC Milan memimpin dengan 74 poin.

Sedang Inter Milan di urutan kedua dengan 72 poin. Jika menang, perolehan poin Inter Milan tak bisa dikejar dengan keunggulan satu angkat dalam empat laga sisa andai kedua tim mampu menyapu bersih kemenangan.

Inter Milan besutan Simone Inzaghi pulang dari Renato Dall'Ara dengan membawa kekalahan 1-2.

I Nerazzurri sejatinya bisa unggul cepat via gol Ivan Perisic ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Striker timnas Austria yang pernah berseragam Inter, Marko Arnautovic, membawa Bologna menyamakan skor pada menit ke-28 lewat sundulannya.

Kemudian Bologna meraih tiga poin berkat gol Nicola Sansone di menit-menit akhir babak kedua. Skor 2-1 berubah hingga akhir laga. Hasil itu membuat AC Milan diunggulkan.

Mereka harus bisa mengendalikan performa tim untuk konsisten meraih kemenangan di laga sisa, seandainya tidak rela scudetto jatuh ke tangan rival sekotanya, Inter Milan musim ini.

Sejak saat itu AC Milan juga tampil baik, dengan meraih sejumlah kemenangan sehingga Inter Milan selalu berada di belakang, yang berharap Rossoneri tergelincir.

Saat ini AC Milan masih memimpin dengan koleksi 80 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di urutan ke-2 dengan 78 poin dari 36 pertandingan.

Dalam tiga laga terakhir AC Milan di Liga Italia, mereka libas semua pertandingan dengan kemenangan.

Rinciannya menang besar 3-1 atas Hellas Verona, menang dramatis atas Fiorentina 1-0, dan menang 2-1 atas Lazio.

Kini dua pertandingan sisa jadi penentu. Jika anak asuh Stefano Pioli mampu meraih satu kemenangan lagi atas Atalanta di pekan ke-37, Minggu (15/05/22) hari ini.

AC Milan dipastikan meraih scudetto, dengan syarat empat catatan ini juga ikut dijalankan. Apa saja itu?