Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AS Roma Ketar-ketir, Spezia Bahagia

Minggu, 15 Mei 2022 08:53 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Liga Italia, Minggu(15/05/22). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Liga Italia, Minggu(15/05/22). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia, Minggu (15/05/22). Dini hari tadi AS Roma gagal samai poin Lazio, sedangkan Spezia memastikan bertahan di Serie A musim depan.

Minggu ini, Serie A Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-37 yang berlangsung sejak Sabtu (14/05/22), di mana telah tersaji sejumlah pertandingan seru.

Liga Italia telah memasuki fase akhir, di mana beberapa posisi masih jadi rebutan beberapa tim. AS Roma misalnya yang masih berebut tiket Liga Europa dengan Lazio.

Pasukan Serigala Roma dalam percaya diri penuh kala menjamu Venezia, yang notabene adalah tim juru kunci, di Stadio Olimpico.

Namun kenyataan di lapangan berkata lain, tim tamu di luar dugaan justru tampil dominan sejak awal pertandingan.

Venezia bahkan mampu unggul cepat pada menit pertama babak pertama lewat gol yang dicetak oleh David Okereke.

Sebaliknya, Roma tampak kesulitan dalam membongkar pertahanan ketat yang diterapkan Venezia. Giallorossi baru bisa menyamakan pada menit 76 berkat gol Eldor Shomurodov, itupun setelah tim tamu bermain dengan sepuluh orang pemain.

Dengan hasil ini, pasukan Jose Mourinho pun gagal menyamai poin rival sekota mereka, Lazio yang menduduki urutan kelima dalam tabel klasemen Serie A Liga Italia.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Spezia sukses memastikan diri selamat dari jurang degradasi dan bertahan di Serie A Liga Italia musim depan.

Tim asuhan Thiago Motta mengamankan status klub Serie A mereka, setelah menang secara dramatis dengan skor tipis 3-2 kala bersua dengan Udinese.

Kemenangan atas Udinese membuat posisi Spezia yang kini bertengger di posisi 15, tak dapat dikejar lagi oleh para pesaing mereka di zona degradasi.