Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Arsenal: Wajib Menang demi Liga Champions

Minggu, 15 Mei 2022 20:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2021/22 antara Newcastle United vs Arsenal, Selasa (17/05/22) pukul 02:00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2021/22 antara Newcastle United vs Arsenal, Selasa (17/05/22) pukul 02:00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2021/22 antara Newcastle United vs Arsenal, Selasa (17/05/22) pukul 02.00 WIB.

Arsenal akan menghadapi pekan-pekan sulit yang akan dimulai saat bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Pekan sulit bagi Arsenal ini lantaran The Gunners tengah butuh setiap poin yang tersisa karena tengah bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions dengan Tottenham Hostspur.

Terlepas dari hasil yang didapatkan Tottenham saat melawan Burnley pada Minggu (15/05/22), Arsenal wajib meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa.

Salah satunya saat bertanding ke kandang Newcastle United yang tengah mengusung misi finis di posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.

Newcastle saat ini tengah duduk di peringkat ke-14. Dengan dua pertandingan tersisa, The Magpies masih punya kesempatan menembus 10 besar klasemen.

Hal inilah yang membuat Newcastle akan menjadi batu kerikil dalam perjuangan Arsenal memperebutkan satu tiket Liga Champions dengan Tottenham.

Kondisi Newcastle bisa jadi tengah dalam fase kritis usai takluk dari Manchester City dan Liverpool. Namun hal ini bukan jaminan Arsenal akan meraih poin dengan mudah.

Sebab, Newcastle tak hanya ingin meraih kemenangan saja di laga ini, melainkan juga misi menghancurkan rekor buruk tak pernah menang dan tak pernah mencetak gol kontra Arsenal di lima pertemuan terakhirnya.

Hal ini bisa menjadi halangan bagi Arsenal. Apalagi, The Gunners akan bertandang dengan kondisi timpang seiring cederanya beberapa pemain utamanya kala melawan Newcastle United di laga pekan ke-37 Liga Inggris.