In-depth

Tak Cuma De Gea, 3 Pemain Ini Bisa 'Selamat' dari Hempasan Erik ten Hag di Manchester United

Minggu, 15 Mei 2022 22:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris, Manchester United, akan ditangani Erik ten Hag. Siapa bakal terhempas? Siapa bakal selamat? FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris, Manchester United, akan ditangani Erik ten Hag. Siapa bakal terhempas? Siapa bakal selamat? FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, sebentar lagi akan ditangani manajer baru, Erik ten Hag.

Menyusul kedatangan juru taktik anyar, Manchester United pun akan mengalami perombakan besar-besaran setelah tampil melempem jelang berakhirnya musim 2021-2022.

Sampai tulisan ini dibuat, The Red Devils bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan 58 poin.

Dengan ini, mereka dipastikan tidak akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Perbaikan di segala aspek dalam tim pun bakal dilakukan Erik ten Hag sebagai PR pertama sekaligus terbesarnya kelak.

Pembedahan skuat Setan Merah sepertinya memang tidak bosa terelakkan lagi. Bahkan, wacana ini sudah sempat disampaikan Ralf Rangnick beberapa waktu lalu.

Menurutnya, klub bisa mendatangkan sampai sepuluh pemain sebagai bagian revolusi besar-besaran bersama manajer anyar.

Keinginan tersebut tentu bukan muncul begitu saja tanpa sebab. Pernyataan frontal Ralf Rangnick itu pun terlontar setelah Manchester United terbantai empat gol tanpa balas oleh Liverpool bulan April lalu.

“Memalukan, mengecewakan. Kami harus menerima [fakta] bahwa Liverpool seperti sudah lebih maju enam tahun ke depan,” ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Ralf Rangnick pun menegaskan, perombakan adalah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi oleh Manchester United.

Berdasarkan kabar yang beredar, seluruh lini akan kedatangan amunisi baru, kecuali posisi kiper yang masih akan dipercayakan kepada David de Gea.