Liga Indonesia

Liga 1: Bikin Adrenalin Terpacu, Arema FC Sebut Betapa Pentingnya Aremania

Senin, 16 Mei 2022 11:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Keberadaan suporter Aremania dalam sesi latihan Arema FC mendapat apresiasi khusus dari anggota tim. Suporter tampak sudah rindu untuk mendukung tim idolanya secara langsung dari tribun stadion.

Sebuah kegiatan yang tak bisa dilakukan sepanjang Liga 1 2021-2022 yang berjalan di masa pandemi. Gambaran kerinduan itu tampak jelas kala Dendi Santoso dkk berlatih selama satu pekan ini.

Aremania bahkan terdengar bernyanyi dan memasang spanduk dukungan di tribun ketika tim menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang.

"Kami berterima kasih atas keberadaan Aremania. Mereka memberi atmosfer berbeda setelah kami berlatih dengan silent (tertutup) selama setahun," kata asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Ya, Tim Singo Edan memang harus berlatih dengan protokol kesehatan yang ketat sepanjang musim lalu sebagai imbas dari pandemi virus corona.

Kebijakan itu berlaku untuk semua tim selama bergulirnya Liga 1 di Jakarta (seri 1), kemudian Jawa Tengah dan Yogyakarta (seri 2 dan 3) serta Bali (seri 4 dan 5).

"Aremania ini sangat luar biasa. Tetap dukung kami," ujar bek legendaris Persema Malang tersebut yang tampak terkagum-kagum menyaksikan loyalitas suporternya.

FX Yanuar juga mengungkap sisi positif lain atas hadirnya suporter dalam sesi latihan. Pemain semakin termotivasi untuk menekan kesalahan, karena ada mata yang melihat.

"Memicu adrenalin juga. Karena ada berbagai suara dari tribun. Pemain semakin termotivasi dan meningkatkan tanggung jawab di atas lapangan," sambung Yanuar.

Diketahui, Arema FC sendiri masih fokus kepada adaptasi dan pematangan tim, sebelum berlaga pada sejumlah ajang pramusim Liga 1 2021-2022.