In-depth

Liga Inggris Makin Seru, Ini 3 Aktor Utama di Balik Imbangnya West Ham vs Manchester City

Senin, 16 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Manchester City nampaknya harus bersabar untuk segera mengangkat trofi juara Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Manchester City nampaknya harus bersabar untuk segera mengangkat trofi juara Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Manchester City nampaknya harus bersabar untuk segera mengangkat trofi juara Liga Inggris 2021-2022.

Meski sudah nampak di depan mata, trofi itu masih belum bisa mereka jangkau, apalagi setelah dijegal oleh West Ham United saat jadwal pekan ke-37 mereka, Minggu (15/05/22).

Salah satu pertandingan krusial The Citizens tersebut harus berakhir sedikit kecut lantaran anak-anak asuh Pep Guardiola gagal meraih poin penuh.

Padahal, mereka sudah di ambang gelar juara dan harus terus menjauh dari kejaran Liverpool yang beberapa waktu lalu juga terpeleset di tangan Tottenham Hotspur.

Persaingan di dua peringkat teratas klasemen Liga Inggris ini pun kemungkinan baru akan berakhir pada pekan ke-38 akhir Mei ini.

Sampai tulisan ini dibuat, Manchester City masih bertengger sebagai pemuncak dengan 90 poin dan menyisakan satu pertandingan lagi sebelum liga tutup buku.

Sementara itu, Liverpool berada di peringkat kedua dengan 86 poin dan masih akan memainkan laga pekan ke-37 mereka kontra Southampton pada Rabu (18/05/22) dini hari WIB.

Dengan situasi ini, The Reds tentu wajib meraih poin penuh untuk menjaga asa mereka juara musim ini.

Jika kemenangan kontra Southampton berhasil diraih, langkah mereka akan sedikit ringan menuju pekan terakhir Liga Inggris yang rencananya digelar pada 22 Mei mendatang.

Liverpool sendiri dijadwalkan berjumpa Wolverhampton Wanderers saat itu, sedangkan Manchester City akan berhadapan dengan tim yang diasuh legenda The Reds, Steven Gerrard.