Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Masih Berpeluang Ciptakan Sejarah

Senin, 16 Mei 2022 08:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Molly Darlington
Berikut top skor sementara Liga Inggris hingga Senin (16/05/22). Foto: Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Berikut top skor sementara Liga Inggris hingga Senin (16/05/22). Foto: Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris musim 2021/22 hingga Senin (16/05/22) pagi. Tak ada perubahan berarti di tiga besar kelasemen pencetak gol di pekan ke-37 kali ini.

Meskipun belum merampungkan seluruh pertandingan pekan ini, setidaknya sudah ada tujuh pertandingan yang telah berlangsung sejak Minggu (15/05/22) hingga Senin dini hari tadi.

Di klasemen sementara Liga Inggris juga tak banyak berubah, Manchester City dan Liverpool masih berebut kans juara musim ini. Di sisi lain, Arsenal dan Tottenham juga saling sikut demi jatah Liga Champions.

Persaingan antara Liverpool dan Manchester City hingga Arsenal dengan tetangga mereka, Tottenham Hotspur, juga melebar ke peta top skor Liga Inggris, setidaknya ada enam pemain dari tiga klub yang bersaing.

Liverpool menyumbangkan tiga nama, mulai dari Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Sadio Mane yang bertengger di peringkat kelima. Manchester City sendiri hanya diwakili Kevin De Bruyne.

Sementara itu, The Lillywhites mengusung dua nama di persaingan papan atas top skor liga musim ini. Mereka yakni bomber The Three Lions, Harry Kane, dan Son Heung-min, satu-satunya pemain Asia.

Selain itu, ada nama bintang gaek Manchester United, Cristiano Ronaldo, pemain berusia 37 tahun ini tetap tampil garang meski Setan Merah musim ini dipastikan puasa gelar dan terancam gagal ke pentas para raja.

Secara kompak beberapa pemain di daftar top skor gagal mencetak gol di pekan ke-37 ini, mulai dari Kevin De Bryune hingga Son Heung-min. Hanya Harry Kane yang berhasil menambah pundi-pundi golnya saat menang atas Burnley.

Kegagalan Son Heung-min mencetak gol tentu patut disesali. Sebab, pemain Korea Selatan ini berpotensi menjadi manusia Asia pertama yang dapat meraih sepatu emas di Liga Inggris andai jadi top skor di akhir musim.

Hanya berjarak satu gol dari pemuncak daftar gol, Son Heung-min tentu akan berharap Mohamed Salah kembali 'mandul' di pertandingan Southampton vs Liverpool pada esuk lusa.