Liga Inggris

Manchester City Kepleset, Saatnya Steven Gerrard 'Bawa' Liverpool Juara Liga Inggris

Senin, 16 Mei 2022 15:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© avfc
Steven Gerrard bisa saja ‘membawa’ Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini usai Manchester City terpeleset setelah ditahan imbang West Ham United. Copyright: © avfc
Steven Gerrard bisa saja ‘membawa’ Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini usai Manchester City terpeleset setelah ditahan imbang West Ham United.

INDOSPORT.COM Steven Gerrard bisa saja ‘membawa’ mantan klubnya, Liverpool, menjuarai Liga Inggris musim ini usai Manchester City terpeleset setelah ditahan imbang West Ham United.

Perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/22 dipastikan akan memanas hingga laga terakhir usai Manchester City harus terpeleset di laga kontra West Ham, Minggu (15/05/22).

Pada laga yang berlangsung di kandang West Ham itu, The Citizens harus puas meraih satu poin saja usai bermain imbang 2-2 dengan The Hammers.

West Ham mampu membuat kejutan dengan unggul dua gol terlebih dahulu lewat sepakan Jarrod Bowen pada menit ke-24 dan 45.

Dua gol Bowen pada babak pertama itu pun kemudian berhasil dibalas oleh Manchester City lewat gol Jack Grealish di menit ke-49 dan gol bunuh diri Vladimir Coufal di menit ke-69.

Manchester City sejatinya berpeluang meraih tiga poin di 10 menit terakhir laga. Akan tetapi, Riyad Mahrez yang jadi eksekutor gagal menuntaskan penalti tersebut.

Hasil ini pun membuat tim besutan Pep Guardiola itu gagal memperlebar jarak dengan Liverpool yang baru akan menjalani pekan ke-37 pada Rabu (18/05/22).

Liverpool masih bisa memangkas jarak tersebut andai menang atas Southampton dan memaksa gelar juara diperebutkan di laga terakhir atau pekan ke-38.

Di laga terakhir ini, legenda Liverpool, Steven Gerrard, bisa membayar kegagalannya sebagai pemain dan membawa The Reds meraih gelar juara.