Bola Internasional

Rayakan Transfer ke Man City, Erling Haaland Dugem Pakai Seragam Borussia Dortmund

Senin, 16 Mei 2022 22:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland menikmati hari-hari terakhirnya di Jerman sebelum ke Inggris untuk memperkuat Manchester City dengan berjoget memakai baju baju Borussia Dortmund. (REUTERS/Leon Kuegeler ) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland menikmati hari-hari terakhirnya di Jerman sebelum ke Inggris untuk memperkuat Manchester City dengan berjoget memakai baju baju Borussia Dortmund. (REUTERS/Leon Kuegeler )

INDOSPORT.COM - Erling Haaland punya cara yang tidak biasa untuk mengucapkan selamat tinggal pada Borussia Dortmund jelang kepindahannya menuju Manchester City pada musim depan.

Bomber 21 tahun asal Norwegia itu kedapatan berdansa di kelab malam sembari mengenakan seragam latihan Die Borussen lengkap hanya beberapa jam usai memainkan laga terakhirnya untuk sang klub.

Pada Sabtu (14/05/22) lalu, Haaland resmi mengenakan jersey Dortmund untuk terakhir kalinya dalam pertandingan kompetitif kala menjalani pekan pamungkas Bundesliga Jerman 2021/2022 kontra Hertha Berlin.

Di laga yang digelar di Signal Iduna Park tersebut, Dortmund dan Haaland nyaris menggelar pesta perpisahan yang muram usai Hertha mampu unggul lebih dulu via gol penalti Ishak Belfodil.

Beruntung di babak kedua Erling Haaland mampu menyamakan skor memanfaatkan peluang dari titik putih. Tiga poin kemudian dikunci oleh Borussia Dortmund berkat gol di sepuluh menit pamungkas yang dicetak wonderkid Youssoufa Moukoko.

Seusai pertandingan, Haaland bersama sejumlah pemain lain yang juga dipastikan tidak akan lagi memperkuat Dortmund di 2022/2023 seperti Dan-Axel Zagadou, Roman Burki, Marcel Schmelzer, dan Axel Witsel mendapatkan mendapat seremoni pelepasan dari publik Signal Iduna Park.

Kelimanya diberi karangan bunga dan kenang-kenangan sebagai bentuk tanda terima kasih serta dipersilahkan melambai pada para suporter untuk kali terakhir.

Akan tetapi bagi Haaland itu saja belum cukup. Setelah bertanding ia kemudian menuju tempat hiburan malam kota Dortmund yang tidak akan bisa ia kunjungi lagi setelah ia bergabung dengan Manchester City.

Erling Haaland tidak merasa perlu untuk pulang ke rumahnya kemudian ganti baju pesta dan langsung beraksi di lantai dansa dengan track suit Borussia Dortmund.

Tak elak eks RB Salzburg tersebut langsung jadi perhatian pengunjung kelab yang dengan antusias menemaninya menikmati alunan musik sembari berjingkrak penuh semangat.