Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ingin Bawa Dua Pemain ke Man United, Ten Hag Takut Bikin Ajax Terpuruk

Selasa, 17 Mei 2022 04:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters
Antony dan Jurrien Timber ingin Erik ten Hag bawa ke Manchester United namun hal itu akan membuat Ajax Amsterdam menjadi pincang. Copyright: © Reuters
Antony dan Jurrien Timber ingin Erik ten Hag bawa ke Manchester United namun hal itu akan membuat Ajax Amsterdam menjadi pincang.

INDOSPORT.COM - Antony dan Jurrien Timber memang Erik ten Hag pandang sebagai pemain spesial yang membuatnya bisa sukses di Ajax Amsterdam musim ini.

Akan tetapi ia akan berpikir dulu berkali-kali sebelum membawa keduanya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 nanti karena berpotensi membuat mantan klubnya langsung terpuruk.

Baik Antony ataupun Timber adalah pemain langganan starting XI racikan Ten Hag yang membantu Ajax menjuarai Eredivisie Belandang 2021/2022.

Timber meski usianya baru 20 tahun dan terbilang pendek (179 cm) untuk ukuran bek tengah, namun bisa memainkan 30 pertandingan liga di bawah Ten Hag.

Tiap 90 menit, defender berpaspor Belanda tersebut mampu mengukir 2,4 tekel, 1,7 potongan, 1,4 sapuan, plus 0,4 blok.

Dalam urusan mengumpan, statistik Jurrien Timber semakin menonjol. Akurasinya bisa tetap di atas 91,5% meski dalam setiap pertandinga ia melepas setidaknya 75 operan.

Antony juga tidak kalah brilian di sektor sayap kanan. Kaki kiri tajam plus tekhnik tinggi membuat Erik ten Hag berani mencadangkan David Neres yang lebih senior untuknya.

Di 23 pertandingan Eredivisie Belanda, sang winger Brasil bisa menceploskan delapan gol plus empat assist.

Per 90 menit Antony juga bisa melepas 3,7 tembakan, 1,4 umpan kunci, dan melakukan 1,4 dribel. Cocok untuk mengisi sisi kanan Manchester United yang tidak punya sayap kidal alami.