Liga Indonesia

Liga 1: Tantang PSIS, Arema FC Punya Misi Lebih Penting Ketimbang Skor

Selasa, 17 Mei 2022 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC mengusung sejumlah misi saat menjamu PSIS Semarang, dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Ya, Tim Mahesa Jenar menjadi lawan tanding pertama pasca pembentukan Arema FC di musim baru. Kubu tuan rumah lantas mengusung sejumlah misi dengan tak terpaku pada skor akhir saja.

"Nanti itu laga persaudaraan, sekaligus mengobati kerinduan dengan suporter," ucap asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, di sela-sela sesi latihan tim, Senin (16/5/22).

"Kami sudah lama tidak bertanding di depan suporter (Aremania), begitu pula sebaliknya," tambah eks gelandang Arema di era Galatama tersebut.

Lebih dari itu, Arema FC juga mengejar misi penting dari sisi teknis. Yaitu bagaimana melihat hasil dari rangkaian program latihan yang sudah berjalan selama dua pekan.

"Memang, beberapa pemain punya kualitas di tim saat ini. Tapi kan belum terlihat juga soal team work (kerja sama tim). Itu yang penting," beber Kuncoro.

Kendati demikian, Kuncoro tak begitu saja mengesampingkan hasil akhir laga uji coba kontra PSIS Semarang sebagai salah satu target tim.

Alasannya tentu saja karena poin itu juga penting, guna memberi efek psokologis tang positif, baik kepada tim maupun suporter yang sudah haus kemenangan.

"Skor akhir juga penting karena di pertandingan sepak bola itu setiap tim pasti ingin mendulang kemenangan," tandas Kuncoro.