Liga Spanyol

Ngaku Krisis Financial, Barcelona Malah Layangkan Tawaran Sinting ke Klub Inggris

Selasa, 17 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stu Forster/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol Barcelona tengah dilanda krisis finansial, tetapi anehnya Blaugrana malah melayangkan tawaran besar ke salah satu klub Inggris, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raksasa Liga Spanyol Barcelona tengah dilanda krisis finansial, tetapi anehnya Blaugrana malah melayangkan tawaran besar ke salah satu klub Inggris, Leeds United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol Barcelona tengah dilanda krisis finansial. Namun anehnya Blaugrana malah melayangkan tawaran besar ke salah satu klub Inggris.

Dilansir dari media Brasil UOL mengklaim bahwa Barcelona telah melayangkan tawaran pertama ke Leeds United. Uang sebesar Rp1 triliun telah Blaugrana layangkan demi sosok Raphinha.

Sebenarnya winger lincah itu sudah masuk radar Xavi Hernandez sejak Januari lalu. Akan tetapi, negosiasi tak berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Tingginya biaya transfer jadi alasan mengapa Raphinha tak berseragam Barcelona. Kini Xavi Hernandez mengajukan kembali tawaran lama berkedok baru.

Yang menjadi perhatian publik adalah kondisi keungan Barca yang sedang tak baik. Ya, tim Catalan sempat mengatakan bahwa klub sedang butuh uang lebih banyak.

Bahkan muncul rumor yang mengatakan jika Frankie de Jong akan dijual demi memenuhi kebutuhan klub. Bag gayung bersambut Man United tertarik untuk membawa de Jong ke Old Trafford.

Setan Merah bersedia membayar Rp1 triliun guna sang gelandang. Erik ten Hag lah yang menjadi alasan mengapa Man United terlihat ambisius.

Namun memang belum diketahui secara pasti skema apa yang akan Joan Laporta gunakan. Demi mewujudkan incaran lama Xavi Hernandez.

Raphinha diprediksi akan jadi salah satu komoditas panas di bursa transfer mendatang. Performa dan usianya yang masih muda jadi alasan mengapa banyak tim mulai mengincarnya.

Pihak Leeds sendiri siap melepas bintangnya andai ada tawaran yang bagus. Selain Barcelona dua klub besar Inggris juga siap membajak Raphinha.