Bola Internasional

Jordi Amat Merapat ke Timnas Indonesia, Bintang Barcelona Ikut Berbahagia

Senin, 16 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta. Copyright: © PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Jordi Amat selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia. Eks pemain KAS Eupen sudah berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya.

Kabar tersebut membuat para fans Garuda terlihat semringah. Namun, tak hanya kalangan suporter saja yang bahagia tetapi dua bintang Barcelona turut memberikan dukungan kepada bek kelahiran Spanyol itu.

Sebelumnya, Jordi Amat mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya. Tampak ia sedang nonton bareng pertandingan timnas Indonesia U-23 yang sedang berjuang melawan Myanmar di SEA Games 2021.

Terlihat ia dan beberapa anggota PSSI sedang antusias menonton jalannya pertandingan. Jordi tak lupa menuliskan sebuah kutipan 'Watching the game before. Great win againts Myanmar boys!'.

Menariknya dua bintang Barcelona tampak memberikan dukungan kepadanya. Pertama ada Sergi Roberto yang memberikan emoji tepuk tangan.

Selain itu, ada mantan bek kiri andalan Pep Guardiola yakni Adriano Correia. Pemain berpaspor Brasil ini juga memberikan emoji tepuk tangan dalam kolom komentar Jordi Amat.

Jordi Amat memang pernah berpikrah di Liga Spanyol. Ia memulai karie dari Akademi Espanyol, kemudian promosi ke tim Senior Espanyol.

Ia juga pernah bermain untuk Rayo Vallecano dan Real Betis. Tak hanya itu Jordi sempat mencicipi kerasnya Liga Inggris bersama Swansea City.

Sebelum akhirnya hengkang ke KAS Eupen yang merupakan klub di kasta teratas Liga Belgia. Musim ini Amat sudah bermain 29 kali dan menyumbang dua assist.

Kontraknya sendiri habis musim ini dan belum diketahui secara jelas ke mana ia akan berlabuh. Tetap di Eropa atau pindah ke Asia.