Liga Indonesia

Seleksi Hari Pertama di Persib Bandung, Ini Kesan dari 'Beckham Jepang'

Selasa, 17 Mei 2022 16:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, membeberkan kesan pertamanya mengikuti seleksi di tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22) berjalan dengan lancar dan dia bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

Selain itu, dia merasa bisa beradaptasi dengan pemain Persib lainnya. Pasalnya, mereka menyambut baik kehadirannya meskipun statusnya sebagai pemain seleksi.

"Latihan berjalan dengan bagus, ini juga latihan pertama Persib musim ini. Semua punya komunikasi yang bagus dan berlatih dengan 100 persen," kata Ryohei Miyazaki saat ditemui setelah latihan, Selasa (16/05/22).

Pemain berusia 26 tahun dan biasa menempati posisi penyerang sayap kiri dan gelandang ini menambahkan, tidak ada masalah dengan cuaca Kota Bandung. Apalagi, dia mengaku memiliki kondisi kebugaran yang bagus.

Sehingga, pada hari pertama seleksi dia merasa tidak menemui kendala dan bisa beradaptasi dan menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih Persib.

"Tidak ada masalah, bagus. Saya punya stamina jadi tidak masalah," jelas Ryohei Miyazaki.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir dirinya aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Persib menyeleksi Ryohei Miyazaki, pasalnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan satu pemain asing Asia untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid.

Persib Bandung akan menyeleksi sebanyak empat pemain asing Asia, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022.