In-depth

Deretan Fakta Mengejutkan Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games

Rabu, 18 Mei 2022 21:13 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Timnas Indonesia U-23 vs Filipina Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta mengejutkan jelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 setelah sebelumnya finis di posisi kedua Grup A di bawah tuan rumah Vietnam.

Sempat dihajar Vietnam dengan skor 0-3, Egy Maulana Vikri dkk akhirnya bangkit dan mendulang kemenangan dalam tiga laga sisa saat bersua Timor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Sementara itu, Thailand lolos ke semifinal setelah finis sebagai juara Grup A. Di laga perdana pasukan Alexandre Polking sempat bermain buruk hingga akhirnya dipermalukan Malaysia dengan skor 1-2.

Sama seperti Timnas Indonesia U-23, Thailand kemudian mampu bagkit dan menyapu bersih tiga laga sisa. Mereka sukses menggilas Singapura (5-0), Kamboja (5-0) dan Laos (1-0).

Sebenarnya pasukan Shin Tae-yong sempat diprediksi bakal bersua Malaysia di semifinal. Namun Skuat Negeri Jiran justru mengalami hasil pahit di laga terakhir setelah ditahan Kamboja dengan skor 2-2.

Sementara itu, meski bakal bersua lawan kuat yakni Thailand di semfinal, Witan Sulaeman dkk tetap optimistis bisa mendulang kemenangan.

Apalagi Shin Tae-yong tentu ingin membalas kekalahan dari Alexandre Polking saat bersua di pertandingan final Piala AFF 2020 lalu.

Tim redaksi berita olahraga INDOSPORT juga telah merangkum beberapa fakta menarik jelang duel hidup mati antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021. Apa saja itu?