Liga Indonesia

Liga 1: Agen Klaim Yanto Basna 80 Persen Gabung Bhayangkara FC, Deal 2 Musim?

Rabu, 18 Mei 2022 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT Prachuap FC
Yanto Basna bersama klub barunya, PT Prachuap FC. Copyright: © PT Prachuap FC
Yanto Basna bersama klub barunya, PT Prachuap FC.

INDOSPORT.COM - Bek tangguh Yanto Basna hampir dipastikan merapat ke Bhayangkara FC untuk Liga 1 2022-2023. Proses negosiasi kedua belah pihak kabarnya sudah mencapai 80 persen. 

Agen Yanto Basna, Hero Doom, menjelaskan bahwa komunikasi berjalan lancar. Mereka hanya tinggal tanda tangan kontrak secara resmi dan diumumkan ke publik. 

Hero menyampaikan, ada tawaran kontrak dua musim dari Bhayangkara FC untuk Yanto Basna. Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. 

"Secara verbal sudah bisa dibilang di Bhayangkara FC. Ada kemungkinan dua musim," kata Hero melalui pesan singkat, Selasa (17/5/22). 

"Tinggal tunggu legalnya secara resminya. Anggap saja sudah 80 persen.  Kami sudah bicara sama mereka (Bhayangkara FC) nanti tanda tangan baru fix," lanjutnya. 

Sementara itu, pihak Bhayangkara FC belum mengumumkan secara resmi kedatangan Yanto Basna. The Guardian menyatakan masih dalam tahap komunikasi. 

Yanto Basna memang berstatus bebas transfer setelah musim lalu bermain di Liga Thailand. Kontraknya tak diperpanjang kontrak oleh PT Prachuap per 5 Januari silam.

Sebelum berkomunikasi dengan Bhayangkara FC, bek berusia 26 tahun itu menjadi incaran beberapa klub Liga 1 setelah ia mengisyaratkan ingin kembali berkarier di Indonesia. 

Yanto Basna sempat dirumorkan akan kembali ke Persib Bandung. Ia juga disebut menjadi target Bali United, tapi semuanya tidak terbukti.