Liga Indonesia

Liga 2: Karo United Resmi Kembali Diarsiteki Eks Pelatih PSMS

Rabu, 18 Mei 2022 23:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - Karo United secara resmi umumkan eks pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kembali nahkodai klub asal Sumatra Utara ini untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Pengumuman itu diumumkan lewat akun Instagram klub asal Sumatra Utara ini @karounited.fc, Rabu (18/5/22) petang.

Hal tersebut langsung dibenarkan sang juru taktik, Suharto AD. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah, Karo United masih mempercayakan kita sebagai head coach untuk Liga 2," ucapnya saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Lanjutnya, Suharto menyebut pihaknya kini fokus untuk persiapan awal untuk Liga 2. Diawali dengan agenda trial dan setelahnya dilakukan TC (training center).

"Rencana awal ini kita akan adakan trial pada tanggal 25-28 (Mei) di Medan. Kalau ada perubahan akan kita informasikan lagi,"

"Setelah trial, kita rencanakan akan lakukan TC (pemusatan latihan) di Kabanjahe (ibukota Kabupaten Karo)," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut dirinya masih akan dibantu sejumlah asisten saat dirinya membawa Karo United kampiun Liga 3 kemarin.

Sebab sebagaimana diketahui, kala menjuarai Liga 3 musim lalu ia dibantu Sahari Gultom untuk pelatih kiper dan Hermansyah sebagai asisten pelatih.

"Perangkatnya masih seperti biasa (kemarin), cuman mungkin akan ada tambahan satu asisten yakni pelatih yang membidangi fisik dan teknik," bebernya.