In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Thailand di Semifinal SEA Games

Kamis, 19 Mei 2022 03:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal menjadi mimpi buruk Thailand di semifinal cabang olahraga sepak bola pria SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sukses memastikan tiket ke semifinal SEA Games 2021 setelah menggilas Myanmar dengan skor 3-1 di laga terakhir Grup A, Minggu (15/05/2022) lalu.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 sempat duduk di puncak klasemen Grup A. Namun akhirnya mereka finis di posisi runner up karena Vietnam juga mampu menang 2-0 atas Timor Leste di laga terakhir penyisihan grup.

Perjuangan pasukan Shin Tae-yong untuk lolos ke semifinal tidakklah berjalan mulus. Egy Maulana Vikri dkk sempat dihujat oleh fans tanah air lantaran menjadi bulan-bulanan Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana Grup A.

Namun setelah itu, mereka mampu membuktikan kualitas dengan menyapu bersih tiga laga sisa dengan skor cukup mencolok. Witan Sulaeman dkk sukses menggilas imor Leste (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1).

Sementara itu, Thailand juga bernasib apes saat laga perdana Grup B. Mereka harus menanggung malu karena kalah 1-2 dari Maaysia.

Akan tetapi, pasukan Alexandre Polking akhirnya mampu bangkit dengan menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Mereka juga sukses lolos ke semifinal dengan berstatus sebagai juara Grup A.

Setelah mengantongi tiket ke semifinal, Thailand bakal dihadang lawan yang sangat kuat yakni Timnas Indonesia U-23. Sebagian besar pemain skuat Garuda Muda merupakan alumni peraih runner up Piala AFF 2020.

Akan tetapi, INDOSPORT memprediksi ada tiga pemain kunci Timnas Indonesia U-23 yang bakal menjadi mimpi buruk Thailand di semifinal SEA Games 2021. Siapa saja mereka?