Bola Internasional

Catat! Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday, Timnas Indonesia vs Bangladesh

Kamis, 19 Mei 2022 12:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh dipastikan disiarkan di televisi nasional. Berikut ini jadwalnya. Copyright: © PSSI
Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Bangladesh dipastikan disiarkan di televisi nasional. Berikut ini jadwalnya.

INDOSPORT.COM – Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh dipastikan disiarkan di televisi nasional. Hak siar kompetisi teratas Indonesia dipegang oleh Indosiar.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Bangladesh akhirnya jadi digelar. Sebelumnya, kedua negara Asia ini dijadwalkan berhadapan pada Januari tetapi dibatalkan.

Laga tersebut urung terjadi di awal tahun karena skuat Bengal Tigers baru mendapat satu dosis vaksin COVID-19 dan juga terkenda waktu karantina yang cukup lama.

Hingga akhirnya, pihak Federasi Sepak Bola Bangladesh pada April lalu resmi mengirimkan surat undangan uji coba kepada PSSI untuk melawan Timnas Indonesia.

FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh sendiri dijadwalkan berlangsung pada awal Juni 2022 mendatang. Ini akan menjadi acara jelang kualifikasi Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia masuk grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Rencananya, kualifikasi ini akan dihelat pada 8 hingga 14 Juni 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan terlebih dahulu melawan tuan rumah Kuwait pada partai pembuka. Pertandingan akan digelar di Kuwait City pada 8 Juni 2022.

Adapun uji coba FIFA Matchday pada Juni 2022 antara Timnas Indonesia vs Bangladesh bisa untuk memperbaiki ranking sepak bola di FIFA.

Di mana, Timnas Indonesia kini berada di urutan 159 ranking FIFA terbaru per Rabu, 18 Mei 2022.

Bangladesh di sisi lain, memiliki maksud mengajak pasukan Shin Tae-yong beruji coba. Sebab mereka akan meladeni tuan rumah, Malaysia, di kualifikasi Piala Asia 2023, selain kontra Bahrain dan Turkmenistan.

Sehingga Timnas Indonesia bisa jadi pembisik buat Bangladesh terkait kekuatan Malaysia jelang laga kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya.

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh sendiri akan dilangsungkan pada 1 Juni 2022 di Stadion Jalak Harupat.

Lantas, di mana kalian bisa menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh ini?