Liga Europa

Deretan Fakta Menarik Usai Eintracht Frankfurt Jadi Juara Liga Europa: Samai 2 Rekor Apik Chelsea!

Kamis, 19 Mei 2022 09:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Susana Vera
Berikut deretan fakta menarik yang tercipta usai Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers FC dan berhak menyabet gelar juara Liga Europa 2021/22. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Berikut deretan fakta menarik yang tercipta usai Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers FC dan berhak menyabet gelar juara Liga Europa 2021/22.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta menarik yang tercipta usai Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers FC dan berhak menyabet gelar juara Liga Europa 2021/22.

Eintracht Frankfurt ditahbiskan sebagai juara baru Liga Europa 2021/22 usai mengandaskan perlawanan Rangers FC lewat drama adu penalti, Kamis (19/05/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, kedua tim bermain sama kuat dan laga pun berjalan cukup ketat.

Rangers FC bahkan mampu unggul terlebih dulu di laga ini lewat penyerangnya Joe Aribo di menit ke-57. Hanya saja, keunggulan ini tak bertahan lama.

12 menit berselang, Frankfurt mampu menyamakan kedudukan lewat penyerangnya, Rafael Borre memanfaatkan assist dari Filip Kostic.

Skor 1-1 itu pun bertahan hingga waktu normal berakhir, sehingga laga dilanjutkan ke babak Extra Time di mana kedua tim tak mampu mencetak gol dan laga berlanjut ke drama adu penalti.

Di babak tos-tosan ini, Rangers FC harus rela penendang keempatnya yakni Aaron Ramsey, gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor.

Di sisi lain, lima penendang Frankfurt yang diakhiri Rafael Borre, berhasil menuntaskan tugasnya sehingga Die Adler berhak keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Keberhasilan Frankfurt ini sangat berkesan bagi klub asal Jerman tersebut, yang akhirnya bisa kembali menggondol trofi Eropa sejak 1980 silam.

Keberhasilan ini makin berkesan bagi Frankfurt, apalagi jika melihat sederet fakta menarik yang lahir usai gelaran final Liga Europa 2021/22 kontra Rangers.