Liga Indonesia

Lagi! Indonesia Didukung Timnas Belanda Jelang Lawan Thailand di SEA Games 2021

Kamis, 19 Mei 2022 14:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 lagi-lagi mendapat dukungan dari tim nasional Belanda jelang laga semifinal cabang olahraga sepak bola, SEA Games 2021, Kamis (19/05/22).

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat kontra timnas U-23 Thailand pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

Laga Indonesia U-23 vs Thailand U-23 bakal dihelat pada hari Kamis (19/05/22) sore WIB di Stadion Thien Truong Nam Dinh, Vietnam.

Indonesia sendiri banyak diprediksikan akan kesulitan saat menghadapi Thailand pada laga nanti, mengingat tim negeri gajah putih selalu dipersepsikan beberapa tingkat di atas Indonesia.

Persepsi inipun datang dari media Vietnam dan Thailand, yang kompak memberikan prediksi bahwa tim asuhan Alexandre Polking akan lolos ke final dengan mengandaskan timnas Indonesia U-23.

Media Thailand yakni Thai PBS baru saja membuat prediksi kalau Thailand bakal menyingkirkan Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Jurnalis bernama Tanit Earbsuk menilai final ideal adalah duel antara Thailand vs Vietnam.

"Saya memprediksi Thailand U-23 bertemu Vietnam U-23 di final. Menurut saya, laga itu akan menjadi pertandingan dengan atmosfer terkeren di SEA Games 2021," ujar Tanit Earbsuk.

Sementara itu, Media Vietnam, Soha.vn juga ikut menyoroti soal prediksi tersebut. Media itu sepakat bila Thailand harus bersua The Golden Star di laga puncak.

Soha.vn juga sempat menyinggung momen ketika SEA Games 2005 silam. Di kala itu, semifinal juga mempertemukan antara Thailand vs Timnas Indonesia dan Malaysia vs Vietnam.

Namun demikian, dukungan moral pun hadir dari tim nasional Belanda, yang menyempatkan diri memberikan sebuah video untuk timnas Indonesia.