Hasil SEA Games 2022: Turunkan Pemain Cadangan, Tim Basket Indonesia Sukses Gulung Kamboja

Kamis, 19 Mei 2022 14:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM – Timnas basket Indonesia kembali tampil perkasa dengan menggasak Kamboja 94-44 dalam laga SEA Games 2021 di Vietnam pada hari Kamis (19/05/22).

Timnas basket Indonesia kembali menunjukkan tajinya dalam pertandingan basket 5x5 SEA Games 2021 pada hari Kamis (19/05/22).

Kali ini, lawan yang dihadapi oleh Arki Dikania Wisnu cs adalah Kamboja, yang notabene bukan negara kuat dalam blantika basket ASEAN.

Mengutip akun Instagram timnas Basket Indonesia, kali ini, timnas basket Indonesia mampu memenangi laga dengan skor 94-44 dalam pertandingan yang dihelat siang ini.

Rotasi pemain pun dilakukan oleh pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic dengan menurunkan point guard Satria Muda Pertamina, Hardianus Lakudu dan pemain naturalisasi asal Senegal, Dame Diagne, yang pada dua pertandingan awal jarang mendapat kesempatan.

Dua pemain ini dipasang menggantikan beberapa pemain inti, seperti Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, dan Derrick Michael yang pada pertandingan ini diistirahatkan oleh timnas basket Indonesia.

Kesempatan dari pelatih Milos Pejic rupanya dijawab tuntas oleh Dame Diagne dan Hardianus Lakudu dengan masing-masing mengemas 14 angka dan 12 assist, serta 11 poin dan tiga assist.

Performa Diagne dan Hardianus juga dilengkapi oleh penampilan menawan dari Juan Laurent yang mengemas 11 point dan 8 assist.

Selain itu, pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa yang pada partai ini mampu mencetak 11 poin dan 2 assist.

Kemenangan atas Kamboja kali ini melengkapi hasil memuaskan yang diperoleh kemarin, manakala timnas basket Indonesia mampu menggulung Thailand dengan skor 78-76.