Bursa Transfer

Sindir Halus Kylian Mbappe, Presiden Barcelona: Gaji Selangit Tapi Belum Juara Liga Champions

Kamis, 19 Mei 2022 03:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© psg
Joan Laporta dan Barcelona mundur dari perburuan Kylian Mbappe setelah sang pemain meminta gaji 50 juta Euro andai datang di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © psg
Joan Laporta dan Barcelona mundur dari perburuan Kylian Mbappe setelah sang pemain meminta gaji 50 juta Euro andai datang di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Barcelona mengisyaratkan jika mereka sempat mengincar Kylian Mbappe namun memilih menarik diri setelah bintang Prancis itu menuntut bayaran tinggi.

Menurut bocoran dari presiden klub, Joan Laporta, striker yang saat ini masih berstatus pemain Paris Saint-Germain tersebut meminta upah sebesar 50 juta Euro per tahun.

Mbappe menjadi salah satu pesepakbola yang paling diincar saat ini. Kontrak penyerang 23 tahun tersebut di PSG berakhir pada Juni 2022.

Alhasil, Mbappe bisa pergi ke klub mana pun secara gratis apabila tidak ada kesepakatan baru yang dicapai dengan PSG. 

Les Parisiens berupaya mempertahankan sang pemain dengan kontrak anyar namun yang bersangkutan sepertinya sudah kadung tergoda untuk hengkang.

Beberapa klub top Eropa diklaim sudah mengutarakan niatan merekrut Kylian Mbappe. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga yang paling baru Liverpool.

Laporta Barcelona sudah menghubungi perwakilan Mbappe demi penjajakan transfer tapi pada akhirnya menyerah setelah mengetahui permintaan gaji yang bisa-bisa semakin memperparah krisis finansial di Camp Nou.

"Mbappe? Kami menghubunginya karena dia adalah pemain bintang yang kontraknya akan habis. Namun dia meminta 50 juta euro per musim," kata Joan Laporta kepada Radio Catalunya, dikutip dari Tuttosport.

"Itu angka yang tidak bisa kami penuhi dan dia belum pernah menjadi juara Liga Champions. Permintaan seperti itu merupakan penghinaan untuk para pemain yang tumbuh bersama kami," ujarnya lagi.