Bola Internasional

3 Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Jumat, 20 Mei 2022 09:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Berikut tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Berikut tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal merebut medali emas di ajang SEA Games 2021 usai disingkirkan Thailand di babak semifinal, Kamis (19/05/22).

Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong harus merasakan pahitnya disingkirkan lewat satu gol di babak Extra Time atau babak tambahan waktu.

Baik Indonesia maupun Thailand sebenarnya gagal cetak gol selama waktu normal atau 90 menit. Kedua tim bermain imbang 0-0 sehingga dilanjutkan ke babak tambahan.

Sayangnya, di babak perpanjangan waktu, gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Ernando Ari harus kebobolan oleh Weerathep Pomphun menit ke-95. Skor itu bertahan hingga menit ke-120.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 kembali gagal memecahkan rekor buruk yang tak pernah meraih medali emas SEA Games 2021 selama 31 tahun.

Sedangkan bagi Thailand, kemenangan ini membuka kans Gajah Perang untuk menambah koleki 16 medali emas yang telah mereka dapatkan di cabang olahraga sepak bola.

Dalam duel ini, ada beberapa faktor yang membuat Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan menyakitkan dari Thailand.

Berikut deretan faktor yang menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand, yang umumnya didominasi karena kesalahan sendiri.