Liga Indonesia

Jelang Uji Coba Persib Bandung, Robert Alberts Akan Tiru Cara Persebaya

Jumat, 20 Mei 2022 20:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai positif rencana tim peserta Liga 1 2022-2023 yang akan menggelar pertandingan uji coba dengan disaksikan langsung oleh penonton.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, beberapa tim akan menggelar pertandingan uji coba, di antaranya Persebaya Surabaya. 

Berbeda dengan sebelumnya yang selalu tertutup, kali ini laga uji coba bakal berlangsung terbuka dan disaksikan suporter.

Pertandingan uji coba yang rencananya bisa disaksikan langsung penonton yakni laga antara Arema FC menghadapi PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo.

Menurut pelatih asal Belanda ini, supporter pasti sudah rindu untuk menyaksikan langsung tim kebanggaan berlaga, pasalnya saat kompetisi Liga 1 2021-2022 pertandingan digelar tertutup atau tanpa penonton, karena saat itu kasus Covid-19 sedang meningkat.

Namun, saat ini kasus Covid-19 sudah semakin menurun, sehingga pertandingan uji coba tersebut bakal menjadi obat kerinduan supporter terhadap tim kebanggaannya.

"Saya rasa itu bagus. Semua suporter termasuk Bobotoh tentunya ingin kembali menonton dan mendukung timnya," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika tidak ada kendala, tim Persib menurutnya akan menggelar pertandingan uji coba dengan disaksikan oleh penonton, pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Ketika kami mendapatkan kesempatan itu, tentu saja kami akan melakukan hal yang sama," ungkap Robert Alberts. 

"Semuanya ingin kembali ke stadion, menonton lagi pertandingan secara langsung dan mendukung timnya dan kami melihat ke depan untuk itu," jelas Robert Alberts.