Liga Indonesia

Masih Belum Aman, Persib Bandung Berikan Kesempatan untuk Ryohei Miyazaki Unjuk Kebolehan

Jumat, 20 Mei 2022 15:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, mengikuti seleksi di Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, mengikuti seleksi di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memberikan waktu kepada pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, Ryohei Miyazaki, saat ini sedang menjalani seleksi untuk mengisi slot pemain asing Asia, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli 2022.

Ryohei Miyazaki, sudah mengikuti seleksi di skuad Maung Bandung sejak sesi latihan perdana Persib yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Menurut Robert Alberts, sejauh ini Ryohei Miyazaki sudah bisa mengikuti seleksi dengan lancar. Meski demikian, pelatih asal Belanda ini masih membutuhkan waktu untuk memantau kualitasnya.

Sehingga, Robert Alberts masih memberikan kesempatan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut untuk menunjukkan kualitasnya.

"Dia terlihat sudah tahu apa yang harus dilakukan, tapi kami juga harus mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, pada akhir pekan ini tim kebanggaan Bobotoh bakal menggelar game internal, game tersebut bakal menjadi ujian bagi Ryohei Miyazaki untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Pasalnya, sejak sesi latihan perdana Selasa (17/05/22), Persib Bandung masih memberikan program latihan dengan intensitas yang ringan, seusai libur sekitar enam pekan.

"Kami masih memberinya waktu dan Sabtu akan memainkan game sebelas lawan sebelas, itu akan menjadi ujian sesungguhnya di lapangan," ujar Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tidak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pemain seleksi. Pasalnya, selain Ryohei Miyazaki masih ada beberapa peserta seleksi.