Liga Indonesia

Banyak Pemain Sedaerah, Eks Persipura Tak Kesulitan Beradaptasi di Persib

Jumat, 20 Mei 2022 04:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan bersama tim Persib Bandung jelang Liga 1 musim depan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eks Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan bersama tim Persib Bandung jelang Liga 1 musim depan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Eks Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa, tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan bersama tim Persib Bandung jelang Liga 1 musim depan.

Menurut mantan pemain Persipura Jayapura ini, progam latihan yang diberikan oleh tim pelatih bisa dijalankan dengan baik olehnya, sehingga dia sangat menikmati persiapan skuat Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi.

Sebagai informasi, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai berlatih sejak Selasa (17/05/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

"Latihan sejauh ini saya pribadi menikmatinya, latihan bagus, pelatihnya bagus. Saya harap semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan pelatih," kata Fitrul Dwi Rustapa di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (19/05/22).

Penjaga gawang 26 tahun ini menambahkan, tidak ada kendala yang dihadapinya terutama dalam komunikasi dan adaptasi dengan rekan-rekannya di tim Persib.

Pasalnya, di tim kebanggaan Bobotoh dihuni banyak pemain asal Jawa Barat, sehingga bisa cepat beradaptasi dan menyatu dengan tim. Hal itu, tentunya sangat berdampak positif bagi persiapan tim.

"Kalau kesulitan Alhamdulillah tidak ada soalnya kan sama-sama orang Sunda dari mulai bahasa terus cara kehidupannya sama jadi berjalan dengan baik," jelas Fitrul Dwi Rustapa.

Fitrul Dwi Rustapa sengaja didatangkan oleh skuat Maung Bandung, untuk menambah kekuatan di bawa mistar gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh kehilangan dua penjaga gawang, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, penjaga gawang Persib dilatih oleh Luizinho Passos. Pelatih kiper asal Brasil.