Liga Indonesia

Duo Brasil Tak Kunjung Tampakkan Batang Hidung di Persib, Robert Alberts Beri Penjelasan

Kamis, 19 Mei 2022 01:56 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts mengungkap alasan 2 pemain asing Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves belum bergabung dalam pada sesi latihan jelang Liga 1 2022/2023. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Alberts mengungkap alasan 2 pemain asing Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves belum bergabung dalam pada sesi latihan jelang Liga 1 2022/2023. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COMRobert Alberts mengungkap alasan 2 pemain asing Persib Bandung, David da Silva dan Ciro Alves belum bergabung dalam pada sesi latihan jelang Liga 1 2022/2023.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan belum bergabungnya dua pemain asing asal Brasil tersebut. Menurut Robert Alberts, David da Silva belum bisa bergabung dengan tim lantaran ada keperluan keluarga.

"Untuk David, istrinya dioperasi di Brasil dan dia harus melakukan pemulihan selama dua pekan. Saya juga sudah berbicara dengan dokter. Jadi dia harus menemani sang istri di rumahnya," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, jika tidak ada halangan David da Silva bakal berangkat ke Bandung dan bergabung dengan skuat Maung Bandung pada pekan depan.

"Kemungkinan dia baru bertolak dari Brasil pada 23 Mei karena kondisi istrinya kini semakin membaik," jelas Robert Alberts.

Sedangkan untuk Ciro Alves, pemain yang sebelumnya memperkuat Tira Persikabo tersebut masih melengkapi administrasi untuk persyaratan berangkat ke Indonesia.

"Untuk Ciro, kami masih memiliki masalah soal visanya supaya bisa kembali masuk ke Indonesia," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut menurut Robert Alberts dalam kondisi siap, sehingga saat persyaratannya sudah lengkap akan langsung berangkat ke Indonesia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Karena itu, Ciro masih dalam kondisi stand by dan ketika visa sudah rampung, dia segera datang ke Bandung," jelas Robert Alberts.