Liga Indonesia

Soal Kualitas Ryohei Miyazaki, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Rabu, 18 Mei 2022 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kualitas Ryohei Miyazaki, yang saat ini sedang menjalani seleksi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, pemain asal Jepang tersebut belum diputuskan nasibnya lantaran masih dipantau kualitasnya. Apalagi, selain Ryohei Miyazaki rencananya akan ada beberapa legiun asing Asia lainnya yang akan mengikuti seleksi.

Ryohei Miyazaki, sudah mulai mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung pada sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Dia salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya," kata Robert Alberts.

Sebagai informasi, selain Ryohei Miyazaki selanjutnya akan ada pemain timnas Filipina yang bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan. 

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

Kemudian, dua pemain asing lainnya yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan asal Korea akan menyusul untuk mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan, maka kami juga akan memantau mereka," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, jika sudah menemukan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, maka pihaknya akan mengumumkan kepada publik.

"Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," jelas Robert Alberts.