Liga Indonesia

Liga 1: David Rumakiek Beberkan Alasan Gabung Persib Bandung

Selasa, 17 Mei 2022 17:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fitrul Dwi Rustapa (kanan) dan David Rumakiek saat pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain anyar Persib, Fitrul Dwi Rustapa (kanan) dan David Rumakiek saat pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - David Rumakiek, mengaku senang bisa bergabung dengan Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022.

Menurutnya, ada rasa bangga saat bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung ini, pasalnya Persib merupakan tim besar di Indonesia dan memiliki suporter yang sangat loyal.

Nama besar Persib dan dukungan Bobotoh membuat David Rumakiek semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Perasaan ya pastinya saya senang, sebagai pribadi bisa bergabung dengan Persib," kata David Rumakiek saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).

"Karena kita tahu sendiri Persib tim besar dengan Bobotoh suporternya luar biasa, bangga untuk saya sendiri," jelas David Rumakiek.

Sebagai informasi, pengumuman bergabungnya David Rumakiek tersebut, diumumkan melalui media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) pagi.

Dalam postingannya, Persib mengunggah video proses bergabung David Rumakiek, di video tersebut terdapat Ardi Idrus yang sudah resmi dilepas tim kebanggaan Bobotoh setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Ardi Idrus dalam video tersebut memberikan pesan kepada David Rumakiek yang menjadi bagian dari skuat Maung Bandung "jaga nama baik Indonesia timur".

Selain itu, dalam keterangannya Persib juga mengucapkan selamat datang kepada David Rumakiek, sebagai pemain anyar yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Satu lagi sinar dari timur yang tak akan padam di barat. It's official now! Wilujeng Sumping David Rumakiek," tulis Persib Bandung.